Lafadz Niat Qadha Puasa Ramadhan Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Puasa Ramadhan adalah puasa wajib yang harus dilakukan oleh semua muslim didunia ini, dan syarat utama untuk yang sudah baligh dan berakal. Jika ada seorang muslim yang tidak bisa berpuasa di bulan ramadhan, entah itu karena sakit atau karena udzur(musafir, sedang menyusui, dll) maka diwajibkan untuk mengganti, mengqadha atau membayar puasa yang telah ditinggalkan.

Mungkin ada dari sebagian kita yang pernah meninggalkan puasa ramadhan ini, maka konsekuensi dari hal ini adalah kita harus mengantinya sebelum bulan ramadhan datang kembali karena hukum puasa ramadhan adalah wajib.

Lafadz Niat Qadha Puasa Ramadhan Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Nah jika Anda ingin menganti puasa ramadhan yang telah ditinggalkan, kami akan membantu Anda dalam mengucapkan niatnya, nah seperti apa lafadz niat mengganti / mengqadha puasa ramadhan dalam bahasa arab, tulisan latin dan artinya, simak berikut ini:

Lafadz Niat Qadha Puasa Ramadhan

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ قَضَاءٍ فَرْضَ رَمَضَانً ِللهِ تَعَالَى 

NAWAITU SHOUMA GHODIN 'AN QADAA'IN FARDHO ROMADHOONA LILLAHI TA'ALAA
 Artinya :
Aku niat puasa esok hari karena mengganti fardhu Ramadhan karena Allah Ta'ala

Dan perlu di Ingat...!!! jika kita berhutang kepada Allah, maka harus segera ditunaikan, karena ada sebuah hadits berikut ini.

Rasulullah SAW bersabda, yang artinya "Berhutang kepada Allah lebih berhak untuk ditunaikan (HR. Muslim)".

Demikian niat qadha puasa ramadhan semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kita semua ya, dan coba deh ingat-ingat lagi kita punya utang apa belum, kalau punya hutang  yuk segera di bayar agar kita termasuk orang-orang yang dicintai oleh Allah.

Related Posts