Lafadz Doa Niat Mandi Wajib Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Assalamu’alaikum, Selamat Pagi Saudaraku, kita kali ini kita akan membahas mengenai sesuatu hal yang sangat penting yaitu mengenai mandi wajib, pembahas ini mengenai apa saja entah itu apa yang dimaksud dengan mandi wajib?, apa perbedaan mandi wajid dengan mandi biasa? dan lain-lain.

Secara global perbedaan mandi biasa dan mandi wajib ini yaitu terletak pada awal-awal yaitu di niatnya. Ketika Anda mandi biasa (yaitu mandi  yang seperti biasa saja bisa 2-3 kali sehari) biasanya tidak membaca apa-apa cukup langsung membasahi tubuh dan disabuni, dibilas dan dihanduki, sedangkan mandi wajib harus diawali dengan niat dan membasuk seluruh tubuh hingga basah semua. Dan tidak banyak orang yang hafal mengenai niat ini, jika ada binggung, berikut adalah bacaan doa atau niat mandi wajib.

Lafadz Doa Niat Mandi Wajib Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya


Doa Niat Mandi Wajib (Junub) atau Niat Mandi Besar Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya
 

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِرَفْعِ الْحَدَثِ اْلاَكْبَرِ فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى 

NAWAITUL GHUSLA LIRAF'IL HADATSIL AKBARI FARDHAN LILLAAHI TA'AALAA.
Artinya :
"Aku berniat mandi besar untuk menghilangkan hadats besar fardhu karena Allah Taala."

Mandi wajib ini sendiri sering kita menyebutnya dengan mandi junub, dan ada juga yang mengistilahkan dengan mandi besar, mandi basah, dan keramas. Untuk Lafadz Doa Mandi Wajib atau Mandi Junub diatas dilakukan setelah seseorang melakukan hubungan suami istri atau saat seseorang mengeluarkan mani.

Faktor-faktor yang membuat seseorang harus mandi junub biasanya yaitu mimpi basah (anak laki-laki), selesai menstruasi, selesai nifah, wladah, bersetubuh, jika Anda melakukan hal-hal tersebut maka Anda wajib mandi dengan niat mandi wajib/junut. Dan jika tidak berniat bisa jadi itu hanya mandi biasa.

Demikian yang dapat kami sampaikan semoga niat doa mandi wajib bahasa arab, latin dan artinya ini dapat bermanfaat buat kita semua, dan jika Anda ingin tau cara melakukan mandi wajib terus ikuti artikel demi artikel kami, agar Anda tidak ketinggalan. Sampai jumpa dan terimakasih.

Related Posts