Bacaan Niat Puasa Sunah Rajab Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Segala puji bagi Allah, sebentar lagi kita akan memasuki awal bulan rajab, dan dengan begitu kita disunnahkan untuk menunaikan ibadah puasa sunnah yaitu puasa rajab. Adapun untuk bacaan lafadz niat puasa sunah rajab akan kami bagikan untuk Anda semua.


Sebelum itu kita akan membahas mengenai keutamaan dan juga manfaat bagi orang yang berpuasa di bulan rajab. Sebagaimana Hadits berikut ini:

“Barang siapa berpuasa pada bulan rajab sehari maka laksana ia puasa selama sebulan, bila puasa 7 hari maka ditutuplah untuknya 7 pintu neraka jahannam, bila puasa 8 hari maka dibukakan untuknya 8 pintu surge. Dan bila puasa 10 hari, maka Allah akan mengabulkan semua permintaannya”. (HR. At-Tabrhani). Wallahua’lam. Selain itu masih banyak lagi keutamaan-keutamaan yang diperolah dari puasa di bulan rajab.

Karena pembahasan manfaat ini cukup panjang maka semoga kami punya kekuatan untuk membahasnya kelak, dan jika Anda penasaran bagaimana lafadz niatnya, yuk simak ulasan kami berikut ini.

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ فِى شَهْرِ رَجَبِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SHOUMA GHODIN FII SYAHRI RAJABI SUNNATAN LILLAAHI TA'AALAA
Artinya : Saya niat puasa esok hari di bulan rajab sunah karena Allah Ta'ala

Demikian Lafadz Niat Puasa Rajab Lengkap Arab, Latin dan Artinya. Semoga kita bisa mengamalkannya dan membaca niat puasa rajab saat sahur.

Semoga di bulan rajab ini kita mampu berusaha sunguh-sunguh dalam menjalankan ibadah puasa sunnah rajab ini dengan badan fit, segar dan penuh keimanan, terimakasih.

Related Posts