Doa setelah Tasyahud Akhir sebelum Salam Lengkap Tulisan Arab, Latin dan Terjemahannya

Doa setelah tasyahud akhir sebelum salam ketika sholat adalah doa yang tidak wajib dan juga bukan termasuk rukun shalat, namun banyak terdapat dalil-dalil yang menganjurkan untuk membaca doa tasyaduh ini.



Oleh karena itu, tidak jika kita mengamalkan membaca doa setelah tasyahud sebelum salam ini adalah doa-doa yang menurut saya penting, karena adanya beberapa point penting yang dapat menyelamatkan diri kita seperti fitnah kehidupan sampai fitnah dajjal. Baiklah biar tidak lama berikut lafadz doa sesudah tasyahud lengkap bahasa arab, tulisan latin dan artinya.


اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِجَهَنَّمَ، وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيْحِ الدَّجَّالِ

Allaahumma inni a’uudzubika min ‘adzaabil qabri wa min ‘adzaabinnaari jahannama wa min fitnatil mahyaa wal mamaati wa min fitnatil masiihid dajjaal.
Artinya :
“Ya Allah, Sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari siksaan kubur, siksa neraka Jahanam, fitnah kehidupan dan setelah mati, serta dari kejahatan fitnah Almasih Dajjal.”

Dalil tentang doa diatas bisa kita temui dalam hadits berikut ini

Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Jika salah seorang di antara kalian selesai tasyahud akhir (sebelum salam), mintalah perlindungan pada Allah dari empat hal: (1) siksa neraka jahannam, (2) siksa kubur, (3) penyimpangan ketika hidup dan mati, (4) kejelekan Al Masih Ad Dajjal.” (HR. Muslim no. 588).

Nah sebenarnya banyak sekali doa-doa yang dapat kita baca sebelum salam ini, tetapi untuk kali ini kita fokus disini dulu ya, soalnya ini adalah doa yang menurut saya penting untuk dibaca, baiklah terimakasih telah menyimak lafadz doa sesudah tasyadud lengkap bahasa arab, tulisan latin dan artinya ini. Terimakasih. Wallahu A’lam Bishowab.

Related Posts