Doa Ulang Tahun Islami Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Assalamua’laikum, kali ini kami ingin berbagi masalah ucapan doa ulang tahun bahasa arab, latin dan terjemahannya. Sebagaimana kita tau ucapan atau doa ulang tahun yaitu mendoakan yang terbaik bagi orang tersebut seperti “Selamat Ulang Tahun, Semoga Panjang Umur, Sejahtera dan Sehat Selalu”.



Ini adalah ucapan yang umum kita dengar, dan kalau bahasa Inggris kita pasti sudah familier dengan "Happy birthday, May God give you a better year for you", nah kalau bahasa arab bagaimana ya.

Doa Ulang Tahun Islami Bahasa Arab, Latin dan Artinya 

Hehe ya memang sih acara ulang tahun tidak diajarkan tetapi agar kita tidak terlena dengan perayaan yang mubazir ini, kita bisa mengucapkan doa ucapan ulang tahun islami yang mana doa ini adalah doa ulang tahun untuk diri sendiri dan untuk keluarga, saudara, teman-teman dan lain-lain.

Nah agar tidak penasaran bagaimana lafadz doanya berikut adalah ulasannya:

Doa Ulang Tahun Agar Diberi Panjang Umur Lengkap Arab, Latin dan Artinya
 

اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

ALLAHUMMA THOWWIL UMUURONA, WA SHOHHIH AJSAADANA, WA NAWWIR QULUUBANA, WA SABBIT IIMAANANAA WA AHSIN A'MAALANAA, WA WASSI' ARZAQONAA, WA ILAL KHOIRI QORRIBNAA WA 'ANISY-SYARRI AB'IDNAA, WAQDHI KHAWAA-IJANA FIDDIINI WADDUNYAA WAL AAKHIRATI INNAKA 'ALAA KULLI SYAI-IN QODIIRUN
Artinya :
Ya Allah! Panjangkanlah umur kami, sehatkanlah jasad kami, terangilah hati kami, tetapkanlah iman kami, baikkanlah amalan kami, luaskanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam pada agama, dunia, dan akhirat. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Doa Ulang Tahun Untuk Memohon Keselamatan dan Kesejahteraan Dunia Akhirat Lengkap Arab, Latin dan Artinya

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

ALLOOHUMMA INNAA NAS-ALUKA SALAAMATAN FID DIINI WA 'AAFIYATAN FIL JASADI WA ZIYAADATAN FIL 'ILMI WA BAROKATAN FIR RIZQI WA TAUBATAN QOBLAL MAUTI WA ROHMATAN 'INDAL MAUTI WA MAGHFIROTAN BA'DAL MAUTI
Artinya :
Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati.

Doa Ulang Tahun Memohon Anak yang Sholeh Dan Berbakti

رَبِّ هَبْلِيْ مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاءِ

ROBBI HABLII MIN LADUNKA DZURRIYYATAN THOYYIBATAN INNAKA SAMII'UD DU'AA-I
Artinya :
Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar Doa.

Baiklah demikian kumpulan doa ulang tahun islami bahasa arab, latin dan terjemahannya, semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua ya, dan mohon maaf jika kami salah dalam membuat artikel ini. Wallahu a’lam bishawab.

Related Posts