Bacaan Sujud dan Doa Duduk Diantara Dua Sujud Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Sujud dalam sholat adalah salah satu rukun shalat yang paling penting, sangking pentingnya sujud dilakukan 2 kali dalam setiap rakaatnya. Sebenarnya saya ingin membahas mengenai rukun-rukun shalat, tetapi penjelasan tentang rukun sholat akan kami pisah dilain kesempatan (semoga).


Kali ini kami ingin membahas lafadz bacaan ketika sujud dan juga bacaan ketika duduk diantara dua sujud. Mengapa ini sangat penting dibahas karena walau bagaimanapun juga, ilmu sholat harus kita pelajari, karena agar tidak salah dalam melakukannya, baiklah jika Anda penasaran bagaimana doanya berikut adalah doanya lengkap dengan bahasa arab, tulisan latin dan juga terjemahannya.

Bacaan Sujud dan Doa Duduk Diantara Dua Sujud Lengkap Arab, Latin dan Artinya 

Bacaan Sujud dalam Sholat

 سُبْحَانَ رَبِّيَ اْلاَعْلَى وَبِحَمْدِهِ

SUBHAANA RABBIYAL A'LAA WABIHAMDIH (Dibaca 3 x)
Artinya : Maha Suci Tuhanku Yang Maha Tinggi Dan Dengan Memuji-Nya

Bacaan Duduk Diantara Dua Sujud dalam Sholat
 

 رَبِّ اغْفِرْلِيْ وَارْحَمْنِيْ وَاجْبُرْنِيْ وَارْفَعْنِيْ وَارْزُقْنِيْ وَاهْدِنِيْ وَعَافِنِيْ وَاعْفُ عَنِّيْ

ROBBIGHFIRLII WARHAMNII WAJBURNII WARFA'NII WARZUQNII WAHGDINII WA'AAFINII WA'FU 'ANNII
Artinya :
Ya Allah,ampunilah dosaku,belas kasihinilah aku dan cukuplah segala kekuranganku da angkatlah derajatku dan berilah rezeki kepadaku,dan berilah aku petunjuk dan berilah kesehatan padaku dan berilah ampunan kepadaku

Baiklah demikian Bacaan Sujud dan Duduk Diantara Dua Sujud lengkap bahasa arab, tulisan lating dan terjemahannya, semoga bermanfaat buat kita semua, sampai jumpa dan terimakasih. Wallahu A’lam Bishowab.

Related Posts