Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha Bahasa Arab, Latin Lengkap Terjemahannya

Assalamu’alaikum teman-teman, pagi ini sudah sholat dhuha belum kalau belum yuk sholat dulu ya biar Allah lebih sayang kepada kita, dan jangan lupa kalau sudah sholat kita baca doa sholat dhuha, mengapa demikian, karena doa tersebut adalah meminta agar dimudahkan rezeki kita oleh Allah.

Shalat Dhuha sendiri lebih kita kenal dengan shalat sunnah untuk memohon kelancaran rizki dari Allah, karena ada dalil sebagai berikut:


Allah berfirman :
“Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat pada waktu permulaan siang ( Shalat Dhuha ) niscaya pasti akan Aku cukupkan kebutuhanmu pada akhir harinya “ (HR.Hakim dan Thabrani).

Nah jika teman-teman sedang mengalami kesulitan rezeki, maka disarankan untuk <sholat dhuha> setiap hari plus kita Lafadz doa setelah sholat sunah dhuha agar apa yang menjadi kebutuhan kita dijawab oleh Allah.

Penasaran dengan doanya yuk simak ulasan kami mengenai  lafadz bacaan doa sholat dhuha dalam bahasa arab, tulisan latin serta terjemahannya lengkap.

Doa Setelah Sholat Dhuha 

اَللهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ، وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ، وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ، وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ، وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ، وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ. اَللهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَاءِكَ وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

ALLAHUMMA INNADH DHUHA-A DHUHA-UKA, WAL BAHAA-A BAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAALUKA, WAL QUWWATA QUWWATUKA, WAL QUDRATA QUDRATUKA, WAL ISHMATA ISHMATUKA. ALLAHUMA INKAANA RIZQI FIS SAMMA-I FA ANZILHU, WA INKAANA FIL ARDHI FA-AKHRIJHU, WA INKAANA MU’ASARAN FAYASSIRHU, WAINKAANA HARAAMAN FATHAHHIRHU, WA INKAANA BA’IDAN FA QARIBHU, BIHAQQIDUHAA-IKA WA BAHAAIKA, WA JAMAALIKA WA QUWWATIKA WA QUDRATIKA, AATINI MAA ATAITA ‘IBADIKASH SHALIHIN.

 Artinya :
“Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagunan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh”.

Baiklah saudara-saudara itulah bacaan lafadz doa sholat dhuha lengkap bahasa arab, latin dan artinya, silahkan di baca, dihafalkan dan diamalkan.

Perlu diperhatikan, Shalat Dhuha adalah shalat sunah yang dilakukan setelah matahari terbit dan berakhir menjelang masuk waktu zhuhur. Waktu shalat dhuha dimulai matahari mulai terangkat naik, kira-kira sepenggelah dan berakhir sampai menjelang waktu zhuhur atau yang sering kita dengar adalah waktu anak unta kepanasan.

Adapun keutamaan atau manfaat shalat dhuha ini banyak bener, mulai dari dilancarkan urusan rezeki, dijauhkan dari orang yang lalai dan lain-lain.

Demikian bacaan doa setelah sholat dhuha ini semoga bermanfaat ya, sampai jumpa dan terimakasih.

Related Posts