Doa Khusus bagi Mayit Laki-laki dan Perempuan Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Bismillah kali ini kami akan membahas mengenai lafadz bacaan doa khusus untuk jenazah (mayit) baik itu jenazah laki-laki maupun perempuan lengkap dalam bahasa arab, tulisan latin dan terjemahannya.


Jika Anda punya saudara, keluarga ataupun kerabat yang sudah meninggal dunia, maka yuk sering-seringlah kita mendoakan mereka apalagi orang tua, maka wajib kita panjatkan doa untuk kedua orang tua.

Mendoakan mayit/Jenazah adalah keharusan kita selama kita masih diberikan kehidupan didunia ini, karena orang yang meninggal merindukan doa kita, agar mereka bisa lebih tenang dan damai di alam sana. Nah adapun bacaan doa khusus bagi mayyit adalah sebagai berikut :

Artinya :
Wahai Allah, ampunilahrahmatailah, bebaskanlah dan lepaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah jalan masuknya cucilah dia dengan air yang jernih lagi sejuk, dan bersihkanlah dia dari segala kesalahan bagaikan baju putih yang bersih dari kotoran, dan gantilan rumahnya dengan rumah yang lebih baik daripada yang ditinggalkannya, dan keluarga yang lebih baik, dari yang ditinggalkan, serta suami (istri) yang lebih baik dari yang ditinggalkannya pula. Masukkanlah dia kedalam surga, dan lindungilah dari siksanya kubur serta fitnahnya, dan dari siksa api neraka. Wahai Allah berikanlah ampun, kami yang masih hidup dan kami yang telah meninggal dunia, kami yang hadir, kami yang ghoib, kami yang kecil-kecil kami yang dewasa, kami yang pria maupun wanita. Wahai Allah, siapapun yang Engkau hidupkan dari kami, maka hidupkanlah dalam keadaan iman. Wahai Allah janganlah Engkau menghalangi kami, akan pahala beramal kepadanya dan janganlah Engkau menyesatkan kami sepeninggal dia dengan mendapat rahmat-Mu wahai Tuhan lebih belas kasihan. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.

Demikian Lafadz doa khusus untuk mayit semoga dengan ini kita bisa mendoakan saudara-saudara kita yang telah mendahului kita, agar segala dosanya dapat diampuni dan amalnya diterima oleh Allah, Aamiin, Wallahu A’lam Bishowab.

Related Posts