Doa Buka Puasa Sunnah Senin Kemis Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Puasa Senin-Kamis adalah amalan puasa sunnahyang memiliki keistimewaan tersendiri di mata Allah SWT. Bagi umat muslim ini adalah sebuah ladang pahala yang bisa dilakukan setiap minggunya.



Nah ketika kita puasa baik itu puasa senin ataupun puasa kamis, hal yang paling ditunggu-tunggu adalah waktu berbuka, karena di Kota Malang saja, banyak warung-warung makanan yang bertuliskan “Makan Gratis Bagi Yang Puasa Senin-Kamis”.

Ini bisa menjadi motivasi kita semua dalam menjalankan bentuk ibadah ini, nah sebelum berbuka alangkah baiknya kita berdoa berbuka puasa senin kamis, karena doa adalah hal yang paling indah didunia ini, berikut adalah lafadz doa berbuka puasa senin kamis dalam bahasa arab, latin dan terjemahannya.


اَللَّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتِ الْعُرُوْقُ وَثَبَتَ الْأَجْرُ إِنْ شَاءَ اللهُ

Allaahumma laka shumtu wa 'alaa rizkqika afthartu, dzahabazh zhoma-u wabtallatil 'uruuqu watsabatal ajru, insyaa Allaah.
Artinya :
Ya Allah hanya untuk-Mu aku berpuasa & dengan rezki-Mu aku berbuka. Telah sirna dahaga, urat-urat telah basah & pahala telah tetap insya Allah Ta’ala

Baiklah saudara-saudaraku demikian bacaan doa buka puasa sunnah senin dan puasa sunnah hari kamis. Semoga arikel ini dapat bermanfaat buat kita semua dan lebih termotivasi dalam mengerjakan sunah nabi yaitu puasa sunnah senin kemis. Aamiin.

Wallahu A’lam Bishowab.

Related Posts