Bacaan Doa Sebelum Tidur dan Doa Setelah Bangun Tidur Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Assalamu’alaikum teman-teman masih ingat dengan lagu nya Tasya gak, yang itu loh yang begini liriknya “Berdoalah sebelum kita tidur, jangan lupa cuci kaki tanganmu, jangan lupa doakan mama papa kita”. Gimana ingat kan, lagu ini sangat populer di era 90 an, dan saya saja masih ingat lagunya : ). Nah ngomongin lagu itu ada sebuah pesan baik yaitu kita harus selalu berdoa sebelum tidur karena doa doa kita bisa berlindung dari apa-apa yang tidak kita harapkan, dan setelah itu kita juga dianjurkan untuk membaca doa setelah bangun dari tidur.

Doa Sebelum Tidur

Mengapa kita dianjurkan untuk membaca bacaan doa sebelum tidur ini, karena doa ini adalah doa yang bisa membuat Allah senang, bayangkan kalau kita lakukan setiap hari, maka Allah senang dan cinta kepada kita setiap hari. Doa ini juga baik jika kita ajarkan kepada anak-anak kita.

Nah jika Anda sudah hafal dengan bacaan doa sebelum tidur bagaimana dengan bacaan doa setelah bangun dari tidur pasti hafalkan, karena kebanyakan orang hanya hafal doa menjelang tidur dan setelah tidur banyak yang lupa.

Baiklah tidak ada salahnya jika pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai bacaan lafadz doa sebelum dan setelah bangun tidur lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya karena bisa jadi Anda belum tau arti dan maknanya, baiklah simak baik-baik ya berikut lafadz doa akan tidur lengkap.

بِسْمِكَ اللّهُمَّ اَحْيَا وَاَمُوْتُ

BISMIKAL LOOHUMMA AHYAA WA AMUUTU
Artinya: Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan aku mati.

Nah bagaimana doa akan tidur tersebut mudah sekali kan, tidak memerlukan waktu 1 menit pun untuk doa ini, baiklah setelah tidur kita langsung ke doa selanjutnya yaitu membaca doa ketika bangun dari tidur.

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَحْيَانَا بَعْدَمَآ اَمَاتَنَا وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ

AL HAMDU LILLAAHIL LADZII AHYAANAA BA'DA MAA AMAA TANAA WA ILAIHIN NUSYUUR
Artinya: Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami sesudah kami mati (membangunkan dari tidur) dan hanya kepada-Nya kami dikembalikan

Baiklah demikian bacaan doa ketika akan tidur dan lafadz doa ketika bangun dari tidur semoga kita tetap istiqomah dalam menjalankan doa harian ini, terimakasih dan sampai jumpat. Wallahu A’lam Bishowab.

Related Posts