Doa Niat Mandi Wajib setelah Menstruasi / Haid Bahasa Arab, Latin dan Artinya Lengkap

Niat mandi haid atau mandi wajib setelah haid lengkap dalam bahasa arab, tulisan latin dan terjemahannya ini adalah sebuah doa/niat yang harus kita gunakan agar bisa kembali suci, karena kalau tidak mandi maka seorang wanita tidak bisa melaksanakan ibadah sholat, puasa atau yang lainnya.

Secara umum orang datang bulan atau haid terjadi pada 3 sampai 7 hari, dan jika masa datang menstruasi berakhir, maka seorang itu wajib hukumnya untuk mensucikan dirinya dengan melakukan mandi wajib setelah menstruasi/haid. Caranya sangat sederahana dan hampir sama dengan mandi pada umumnya, yaitu dengan berniat mandi haid dan juga membersihkan seluruh anggota badan, yang minimal dengan menguyur atau menyiramkan keseluruh tubuh kita, dari ujung rambut sampai ujung kaki secara merata.

Nah untuk lebih jelasnya bagaimana niat mandinya yuk simak lafadz bacaan niat mandi wajib berikut ini ya.


Niat mandi Haid Lengkap Arab, Latin dan Artinya

نَوَيْتُ الْغُسْلَ لِرَفْعِ حَدَثِ الْحَيْضِ ِللهِ تَعَالَى

NAWAITUL GHUSLA LIROF'I KHADATSIL KHAIDHI LILLAAHI TA'AALAA
Artinya :
Saya niat mandi untuk menghilangkan hadats haid karena Allah Ta'ala

Nah demikian lafadz doa niat mandi wajib setelah haid lengkap arab, latin dan artinya yang harus kita pahami dan hafalkan agar kita bisa kembali beribadah dengan tenang tentunya.

Kalau anda kesulitan baca niat mandi haid ini silahkan pahami artinya dan ucapkanlah dalam hati, InsyaAllah Allah tau apa yang telah kita niatkan, dan setelah berniat lalu silahkan untuk mandi besarnya.

Baiklah sampai ketemu diartikel berikutnya ya, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kita semua, dan jangan lupa ketika sudah selesai datang bulan jangan lupa untuk mandi ya, dan sertakan juga diawal-awal dengan niat mandi haid.

Related Posts