Bacaan Doa Ketika Masuk Kota Madinah Lengkap Latin Dan Terjemahan

Kota Madinah Munawarah adalah salah satu kota suci kedua yang paling dirindukan oleh seluruh umat muslim seantero dunia ini.

Mengapa tidak, karena sebagaimana kita ketahui, kota madinah adalah kota dengan seribu kisah Nabi dalam mendirikan dan menegakkan Islam di muka bumi ini.

Dan di Kota Madinah ini juga menjadi saksi atas perjuangan Nabi Besar Muhammad beserta dengan para Sahabat Beliau dalam menghadapi seluruh pasukan kafir quraisy.

Kota Al-Madinah yang berarti adalah kota bercahaya ini terdapat situs Islam yang sampai saat ini pun ramai dikunjungi oleh umat islam, yaitu Masjid Nabawi atau Masjid Nabi, mengapa kota ini spesial, karena didalam kota ini, jasad suci Nabi Muhammad dimakamkan, sehingga banyak yang berziarah ke kota suci ini.

Dan tidak hanya itu saja, kota madinah atau yang dulu disebut dengan kota yastrib merupakan simbol dari perjuangan islam dengan hijrahnya Nabi dari Mekkah ke Madinah.

Sehingga perjuangan Nabi yang mengalami kesulitan berada di Mekkah dapat diberikan kelancaran oleh Allah ketika berhijrah ke kota Madinah.

Dan tidak hanya itu saja, di kota ini juga banyak para pedagang hebat Muslim yang bersedia mengorbankan seluruh jiwa dan raga demi perjuangan islam, ada yang berkorban harta, tenaga bahkan nyawa sekalipun.

Yang paling saya sukai dari kota Madinah adalah kota ini adalah salah satu kota tempatnya Al-quran turun kemuka bumi, setelah kota Mekkah, banyak surat yang diturunkan di kota ini, yang biasanya disebut dengan surat madaniyah (kalau surat yang diturunkan di mekkah disebut dengan surat makkiyah)

Baiklah tidak akan ada habisnya membahas kota yang indah ini, dan salah satu adab ketika kita berkunjung ke kota Madinah, entah itu rangkaian ibadah haji atau umrah, kita diajarkan untuk membaca doa masuk kota madinah, doa ini pendek dan bisa lah untuk dihafalkan, penasaran yuk simak ulasan kami berikut ini ya, selamat mengikuti.

Doa ketika masuk kota Madinah

اَللَّھُمَّ ھَذَا حَرَمُ رَسُوْلِكَ فَاجْعَلْه وِقَايَةً مِنَ النَّارِ وَأَمَانَةً مِنَ الْعَذَ ابِ وَسُوْءِ الْحِسَابِ

Allaahumma haadzaa haramu rasuulika faj’alhu wiqaayatan minan naari wa amaanatan minal ‘adzaabi wasuu’il hisaabi.
Artinya: “Ya Allah, negeri ini adalah tanah haram Rasul-Mu Muhammad SAW, maka jadikanlah penjaga bagiku dari neraka, aman dari siksa dan buruknya hisab (perhitungan di hari kemudian).”

Demikian doa masuk kota madinah ini kami bagikan, semoga dengan artikel yang sederhana ini, dapat bermanfaat buat kita semuanya, terlebih lagi dapat menambah wawasan kita akan kecantikan dan kesucian kota Madinah yang kita cintai ini.

Sampai jumpa ya dan terimakasih. Wassalam.

Related Posts