Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Tulisan Arab Lengkap, Latin dan Artinya

Kali ini kami akan berbagi kepada Anda semua mengenai bacaan/lafadz niat puasa senin kamis, yaitu yang secara singkat adalah puasa sunnah yang dilakukan setiap hari senin dan hari kamis, dan sanking tersohornya puasa ini, kini orang-orang menamakannya puasa senin kamis.

Untuk niat puasa hari senin dan puasa hari kamis tergolong sangat mudah sekali, dan bagai saudara-saudaraku yang belum menghafalkannya tidak perlu khawatir ya, karena kami telah menyiapkan bacaan niat puasa sunah senin dan kamis dalam bahasa arab, latin dan lengkap artinya.

Selain berbicara menghafalkannya, kami juga akan membahas keutamaan dan manfaat berpuasa di hari senin dan kamis. Nah untuk mengetahui hal tersebut mari kita simak bacaan doa niat puasa sunah senin kamis berikut ini.

Bacaan Arab Niat Puasa Sunah Hari Senin

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ اْلاِثْنَيْنِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SAUMA YAUMAL ITSNAINI SUNNATAN LILLAHI TANA’ALA
Artinya :
Saya niat puasa hari Senin, sunnah karena Allah ta’ala.

Dan untuk bacaan niat puasa senin kamis untuk hari kamis, bacaannya adalah sebagai berikut:


Bacaan Arab Niat Puasa Sunah Hari Kamis

نَوَيْتُ صَوْمَ يَوْمَ الْخَمِيْسِ سُنَّةً ِللهِ تَعَالَى

NAWAITU SAUMA YAUMAL KHOMIISI SUNNATAN LILLAHI TAA’ALA
Artinya :
Saya niat puasa hari Kamis, sunnah karena Allah ta’ala.

Itulah bacaan lafadz niat puasa sunnah hari senin dan puasa hari kamis dalam bahasa arab, latin dan artinya, silahkan untuk mengamalkan doa itu ya.

Perlu diketahui nabi sangat suka dengan puasa sunah senin kamis ini, ternyata hari senin dan hari kamis merupakan hari yang didalamnya memiliki keutamaan sendiri, diantaranya yaitu segala amal berbuatan manusia pada hari senin dan kamis diperiksa malaikat.

Sebagaimana hadits berikut:
“Segala amal perbuatan manusia pada hari Senin dan Kamis akan diperiksa oleh malaikat, karena itu aku senang ketika amal perbuatanku diperiksa aku dalam kondisi berpuasa.” (HR. Tirmidzi).”

Selain itu pada puasa sunnah senin kamis juga memiliki keistimewaan yang tersendiri, Allah SWT telah memberikan pahala puasa secara langsung bagi siapa yang mau mengerjakannya, sebagai Hadits Qudsi berikut ini.

“Puasa itu milik-Ku dan Aku sendiri yang akan membalasnya. Dan kebaikan itu akan dilipatgandakan sebanyak 10 kali lipat. (HR. Bukhari dan Abu Daud).”

Nah jadi kalau kita puasa sunnah ini setiap minggunya maka seminggu kita punya pahala 20 kali lipat kan. Wah Allah memang  Maha Baik ya.

Nah akhirnya demikian penjelasan mengenai puasa sunnah hari senin dan hari kamis, semoga dengan adanya manfaat dan keutamaan puasa senin kamis dapat membuka hati kita untuk mengamalkannya setiap minggunya.

Demikian niat doa puasa senin dan kamis yang dapat kami sampaikan, silahkan dihafalkan di diamalkan ya, agar kita menjadi orang yang bertaqwa dan masuk surga, selamat menunaikan ibadah puasa hari senin dan puasa hari kamis.

Related Posts