Bacaan Doa Setelah Selesai Wudhu Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya Lengkap

Salam berjumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan membahas mengenai bacaan doa sesudah ambil air wudlu. Mengapa harus dibahas? yah jawabannya sih simpel ya, doa sehari-hari ini adalah salah satu doa yang penting untuk kita amalkan sebelum dan sesudah wudhu.

Untuk doa wudhu sendiri sesungguhnya sudah sering kita jumpai di masjid-masjid karena biasanya di masjid-masjid Indonesia memasang bacaan doa ketika selesai ambil wudhu di dinding-dinding tempat wudhlu, dan bentuk printnya biasanya menggunakan kertas yang di laminating yang didalamnya ada tulisan lafadz doa sesudah wudhu lengkap bahasa arab, tulisan latin serta artinya.

Dan wudhu sendiri haruslah tertib, dimulai dari tangan, berkumur, membasuh muka dan akhirnya sampai di kaki, setelah itu kita dianjurkan membaca doa setelah wudhu, dan agar tidak penasaran berikut adalah doanya.

Bacaan Doa Sesudah Ambil Air Wudhu(Doa Selesai Wudhu)

اَشْهَدُ اَنْ لآّاِلَهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ.
 اَللهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِىْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ

ASYHADU ALLAA ILAAHA ILLALLOOHU WAHDAHUU LAA SYARIIKA LAHU WA ASYHADU ANNA MUHAMMADAN 'ABDUHUUWA ROSUULUHUU, ALLOOHUMMAJ'ALNII MINAT TAWWAABIINA WAJ'ALNII MINAL MUTATHOHHIRIINA
Artinya :
Aku mengaku bahwa tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku mengaku bahwa Nabi Muhammad itu adalah hamba dan Utusan Allah. Ya Allah, jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bersuci (sholeh).

Bagaimana mudah sekali bukan doa setelah selesai wudhu dalam bahasa arab, latin dan artinya ini, semoga apa yang kita bahas kali ini dapat bermanfaat buat kita semua ya.

Akhirnya sampai bertemu lagi dengan artikel lainnya ya, jika Anda ingin sholat jangan lupa untuk bersuci dulu dan baca doa setelah wudhu.

Related Posts